Menyuarakan kebenaran Firman Tuhan


      CATEGORY
 PENDALAMAN ALKITAB
 GLOSSARY/KAMUS ROHANI
 RENUNGAN
 ARTIKEL POPULER
 F.A.Q
 MULTI MEDIA
 KESAKSIAN

Firman Tuhan adalah
sauh yang kuat
pegangan yang pasti
untuk tuntunan hidup 
dalam
keseharian ...
Click Here

      

Advertise
 
on www.keruxon.com

 
GLOSSARY
 ADVERTISE INFO
 ARSITEKTUR INDONESIA


Dietrich Bonhoeffer

Dietrich Bonhoeffer dilahirkan dalam keluarga Jerman yang kaya. Saat berusia 14 tahun ia menerima panggilan Tuhan untuk menjadi seorang Pendeta dan mempelajari Ilmu Theologia. Ayah dan saudaranya merasa kecewa. Saat itu keluarganya mencela gereja , Bonhoeffer menanggapi bahwa ia akan melakukan reformasi atas gereja. Bonhoeffer menyelesaikan studinya di Universitas Berlin saat berumur 21 tahun. Semasa hidupnya, sebagai Pengkotbah, Profesor Theologia, dan Pengarang, Bonhoeffer menyelidiki hal-hal yang menjadi pertanyaan dalam kehidupan.

Bonhoeffer menentang keras saat gereja mulai tidak punya arah, terombang-ambing dan hanya mencari kenyamanan bagi orang yang sudah selamat daripada mencari jiwa yang hilang. Pada tahun 1933, Adolf Hitler menjadi Fuhler, Kanselir Jerman, Bonhoeffer secara terang-terangan menentang politik NAZI yang sangat kejam tak bermoral yang dipropagandakan Hitler. Namun banyak orang di dalam kepemimpinan gereja hanya berdiam diri. Tentangan Bonhoeffer terhadap tindak kejahatan Nazi berlanjut dalam kegiatan perkuliahan dan artikel-artikel yang dipublikasikan. Ia mengecam pimpinan gereja karena tidak menyuarakan seruan demi kepentingan para korban politik Nazi dan menemukan jalan untuk menemukan bantuan.


Dietrich Bonhoeffer

Pada tanggal 5 April 1943, Bonhoeffer ditahan dan di jebloskan dalam penjara Tegel di Berlin. Ia dituduh melakukan ;tindak subversif terhadap angkatan bersenjata. Dalam penjara Bonhoeffer tak berhenti menulis. Pada tahun 1945 ia dipindahkan ke kamp konsentrasi Flassenburg dan akhirnya digantung pada tanggal 9 April. Saat itu dokter kamp yang menyaksikan Bonhoeffer berlutut dan berdoa sebelum dibawa ke tiang gantungan, menyatakan bahwa ia baru kali itulah menyaksikan seseorang meninggal dalam keadaan begitu berserah kepada kehendak Tuhan (Christian History, No. 32) Bonhoeffer menegur gereja melalui tulisannya : Gereja membisu saat seharusnya berteriak. Hanya tiga minggu sesudah Bonhoeffer dieksekusi dan meninggal dalam hadirat Tuhan, Adolf Hittler akhirnya bunuh diri dalam keadaan depresi yang sangat berat.


Apakah pengharapan Anda dalam kehidupan ini
Catatan pendalaman Alkitab, dirangkum dalam  GLOSSARY
dari berbagai sumber
Sebab bumi akan penuh
dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN
seperti air yang menutupi dasar laut.
.
Berdiri di atas kebenaran Firman Tuhan kami sajikan ANEKA RENUNGAN 

Colaboration Serviceat any type of advertise.


WWW.LIVINGBLESSING.ORG - SITUS KRISTIANI - INTER DENOMINASI



Situs www.livingblessing.org disajikan untuk sekedar melengkapi
wawasan rohani dan menyediakan bacaan yang bermanfaat

Setiap pengutipan seyogyanya memberitahu/ijin pada kami, atau mencantumkan copyright sumber
GOD BLESS YOU

Copyright 2018-2022  WWW.LIVINGBLESSING.ORG   DEVELOPED BY EDDY SRIYANTO