Menyuarakan kebenaran Firman Tuhan


      CATEGORY
 PENDALAMAN ALKITAB
 GLOSSARY/KAMUS ROHANI
 RENUNGAN
 ARTIKEL POPULER
 SERMON NOTE
 MULTI MEDIA
 KESAKSIAN

Firman Tuhan adalah
sauh yang kuat
pegangan yang pasti
untuk tuntunan hidup 
dalam
keseharian ...
Click Here

      

Advertise
 
on www.keruxon.com

 
GLOSSARY
 ADVERTISE INFO
 ARSITEKTUR INDONESIA


Mengalami Kepenuhan Kristus
Compilled by author
Tuhan Yesus menyediakan bagi kita sebagai anak – anakNya sangat luar biasa melampaui apa yang kita doakan dan minta kepada Tuhan.

Ada 2 hal bagi kita di mana apa yang kita doakan, di jawab dengan Tuhan melampaui apa yang kita doakan :
1. Mengenal dan berdasar KASIH KRISTUS (Ayat 16, 17, 18).
Tuhan tidak akan pernah membangun pondasi yang miring. Pondasi yang diberikan kepada kita adalah pondasi yang kokoh yaitu KASIH. Kasih yang di maksud adalah Kasih Agape di mana kasih yang tanpa syarat. Kalau kita mempunyai kasih tanpa syarat, kita mempunyai dasar yag benar dan ketika kita memperoleh kasih tersebut pada awal menerima Yesus sebagai Tuhan dan Jurus’lamat maka kita bisa mengimpartasikan Kasih Agape kepada orang sekitar kita.
Di Korintus di katakan jika kita bisa mempunyai kemampuan yang hebat sekalipun, namun tidak mepunyai KASIH maka hidup akan hambar (nol) dan kita tidak mempunyai pondasi yang kokoh. Alasan adalah sumber kehancuran, ketika kita mengasihi seseorang dengan bersyarat karena dengan alasan, seseorang jadi mengharapkan sesuatu, dan ketika harapan tidak sesuai maka menghasilkan kekecewaan. Di dalam Kristus tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain karena kasih Kristus adalah Kasih Agape.

2. Kepenuhan KRISTUS (Ayat 19).
Tubuh kita adalah bait Allah di mana roh kudus diam di dalam kita. Apakah roh kudus yang hidup dalam kita sudah menguasai seluruh hidup kita? Banyak orang yang sudah Kristen masih memliki ruang – ruang pribadi dalam hidupnya yang tidak di serahkan oleh roh kudus sepenuhnya sehingga mereka tidak mengalami kepenuhan Kristus. Contoh ruang – ruang pribadi di serahkan seluruhnya ke Kristus : memory – memory yang lama seperti kepahitan, dosa yang masih di simpan, dll. Ketika kita menyerahkan seluruhnya kepada Kristus untuk menguasai hidup kita maka kita akan mengalami kepenuhan Kristus sehingga ayat 20 terjadi dalam hidup kita :
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,
Biarlah seluruh hidup kita di kuasai oleh Kristus sepenuhnya, supaya kita bisa mengalami sesuatu yang melampaui apa yang kita pikirkan dan doakan sebelumnya.
TUHAN YESUS MEMBERKATI !

 

Efesus 3:16-21 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.”
Haleluya

GBU 

E.S

Index

 

 

Back to home


Apakah pengharapan Anda dalam kehidupan ini
Catatan pendalaman Alkitab, dirangkum dalam  GLOSSARY
dari berbagai sumber
Sebab bumi akan penuh
dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN
seperti air yang menutupi dasar laut.
.
Berdiri di atas kebenaran Firman Tuhan kami sajikan ANEKA RENUNGAN 

Colaboration Service at any type of contribution.


WWW.LIVINGBLESSING.ORG - SITUS KRISTIANI - INTER DENOMINASI


Situs www.livingblessing.org disajikan untuk sekedar melengkapi
wawasan rohani dan menyediakan bacaan yang bermanfaat

Setiap pengutipan seyogyanya memberitahu/ijin pada kami, atau mencantumkan copyright sumber
GOD BLESS YOU

Copyright 2018-2022  WWW.LIVINGBLESSING.ORG   DEVELOPED BY EDDY SRIYANTO